SUKSESKAN ASEAN GAMES 2018 JAKARTA - PALEMBANG ENERGY OF ASIA ×

Sabtu, 26 Mei 2018

Pelatihan Pembuatan Video untuk Mendukung IFaST-Fest 2018


Pelatihan Pembuatan Video untuk Mendukung IFaST-Fest

Dalam rangka memperlancar pelaksanaan acara Innovations of Frequency and Standardization Festival ( IFaS-Fest ) 2018, Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 22 Mei 2018  bertempat di Jakarta menggelar pelatihan pembuatan video dengan menggunakan telepon cerdas (smartphone) oleh tim dari Rekam Indonesia. Pelatihan bertujuan bertujuan untuk memberikan ilmu dasar pembuatan video, khusunya bagaimana membuat video documenter dengan menggunakan Smartphone .




 Selain memberikan teori dasar videografi, peserta juga langsung diberikan praktek bagaimana melakukan pengambilan gambar dan materi video serta pengolahannya ke dalam bentuk video dokumenter. Pelatihan pembuatan video ini lebih diutamakan dan difokuskan pada teknik pengambilan gambar dan beberapa tips dari tim Rekam Indonesia. Pelatihan ini dihadiri oleh wakil dari setiap Unit Kerja dari seluruh Indonesia baik tingkat pusat maupun tingkat daerah dan dibuka secara resmi oleh Sekditjen SDPPI sekaligus memberikan arahan yang diantaranya mengenai persiapan IFaS-Fest 2018.




Dalam sambutannya, Sekditjen SDPPI menyampaikn bahwa IFaS-Fest 2018 adalah penjelmaan dari Lokakarya yang secara rutin telah dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan  IFaS-Fest ini akan dilaksanakan dengan format #SDPPIBISA dengan konsep diantaranya adalah sebagai beriku :

1.        Broadband & Digital Economy yaitu penataan frekuensi radio dan optimalisasi pemangaatan frekuensi radio
2.        Innovation & Development yaitu adaptasi dan transformasi menghadapi segala perubahan dan dinamika melalui inovasi dan pengembangan yang berkelanjutan
3.        Service Excellent dan Valuation yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik dan mengoptimalkan media informasi untuk branding image
4.        Acceleration & Assurance yaitu percepatan bisnis proses, serta meningkatkan jaminanatas pelayanan yang diberikan.

Pelaksanaan kegiatan IFaS-Fest 2018 dirangkaikan dengan beberapa kompetisi seperti Lomba Inovasi, Lomba Video dan Foto, Lomba Selfie/Wefie dan pada puncak acara akan digelar Awarding Night untuk memberikan penghargaan dan hadiah bagi setiap Unit Kerja di Lingkungan Ditjen SDPPI.




Pelatihan pembuatan video dengan menggunakan smartphone ini berjalan lancar dan setiap peserta tampaknya bisa memahami materi dan kegiatan praktek yang diberikan oleh tim dari Rekam Indonesia. Panitia kegiatan menghimbau dan mengharapkan kepada para peserta  agar ilmu penetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama kegiatan berlangsung dapat dibagi (sharing) kepada setiap pegawai pada Unit Kerja di lingkungan Ditjen SDPPI, sehingga menjadi motivasi bagi mereka dalam mengikuti kompetisi IFaS-Fest 2018.